Yang Terjadi Ketika Anda Mengatur Ulang iPhone Anda

Yang Terjadi Ketika Anda Mengatur Ulang iPhone Anda
iPhone hadir dengan sejumlah fitur dan pengaturan di dalam kap. Beberapa di antaranya dibuat untuk membantu kita menjadi lebih produktif, yang lain membantu kita berkomunikasi. Jauh di dalam pengaturan, ada opsi lain yang disebut reset yang jarang digunakan. Apa yang terjadi ketika Anda mengatur ulang iPhone Anda?

Anda tidak akan sering menggunakan opsi reset tetapi ketika Anda melakukannya, itu bisa menjadi penyelamat. Mari kita pahami apa itu, bagaimana menggunakannya, mengapa dan kapan Anda membutuhkannya, dan tindakan pencegahan yang harus Anda ambil sebelum menggunakannya.

Mari kita mulai.

APA ITU RESET

Opsi reset dapat ditemukan di bawah Pengaturan> Umum.

Opsi reset dibagi menjadi 6 sub-opsi.

Pada dasarnya, reset mengembalikan pengaturan yang dipilih kembali ke default. Caranya saat pertama kali membeli iPhone. Beberapa pengguna juga menyebutnya pengaturan pabrik karena itulah yang terjadi ketika pertama kali meninggalkan rumahnya (pabrik manufaktur). Anda akan kehilangan semua pengaturan pribadi, data, dan perubahan saat Anda menekan tombol reset itu.

MENGAPA ATAU KAPAN MERESET IPHONE ANDA

Ada banyak alasan di balik langkah drastis ini. Yang pertama adalah Anda akan menjual iPhone. Anda membeli yang baru tetapi sebelum Anda menjualnya, Anda harus membersihkannya. Anda tidak ingin pembeli baru mengakses data pribadi Anda, foto, file, dan lainnya.

Cara tercepat dan termudah untuk melakukannya adalah dengan mengatur ulang iPhone Anda. Bersihkan dan kembalikan sesuai cara Anda menerimanya.

Alasan lain dapat berupa kesalahan, bug, atau malware yang tidak akan meninggalkan Anda sendirian. Meskipun ada cara untuk memecahkan masalah iPhone yang umum, kadang-kadang, hanya reset yang tersisa.

Kami akan membahas masing-masing opsi pengaturan ulang secara lebih rinci di bawah ini.

TINDAKAN PENCEGAHAN SEBELUM RESET. IPHONE

Dalam satu kata: Cadangkan. Kami sekarang tahu apa yang terjadi ketika Anda mengatur ulang iPhone Anda. Ini akan menghapus (menghapus) semua yang, tergantung pada opsi reset yang dipilih, berarti kehilangan semua data dan pengaturan Anda. Hal yang masuk akal untuk dilakukan di sini adalah mengambil cadangan sebelum Anda melanjutkan.

Apple membuatnya lebih mudah untuk mengambil cadangan, terutama jika dibandingkan dengan Android di mana OEM yang berbeda menawarkan solusi setengah matang yang berbeda.

Buka Pengaturan dan ketuk nama pengguna atau gambar profil Anda untuk mengakses detail ID Apple. Pilih model iPhone Anda di bagian bawah.

iCloud memberi Anda penyimpanan gratis 5GB yang mungkin atau mungkin tidak cukup untuk cadangan tergantung pada berapa banyak data yang Anda miliki. Anda selalu dapat membeli lebih banyak atau mencari alternatif.

Pastikan opsi diaktifkan di bawah Cadangan iCloud.

Anda dapat melihat kapan cadangan terakhir diambil di bagian bawah dalam font kecil. Jika Anda tidak puas atau telah melakukan beberapa perubahan, Anda dapat mengambil cadangan manual dengan mengetuk Back Up Now. Itu saja.

Kembali ke layar Apple ID dan ketuk iCloud di sini. Di situlah Anda dapat melihat daftar semua aplikasi yang menggunakan iCloud untuk menyimpan cadangan. Alihkan opsi ini sesuai keinginan Anda sebelum mengambil cadangan.

Apple mengambil cadangan tambahan yang berarti hanya perubahan yang dibuat yang dicadangkan. Ini menghemat banyak waktu.

OPSI RESET IPHONE DIJELASKAN

Ini dia. Tidak ada jalan untuk kembali setelah Anda mengambil langkah ini. Pastikan Anda ingin melakukannya. Periksa dan periksa kembali cadangan Anda. Siap? Baiklah kalau begitu.

Buka Pengaturan dan ketuk Atur Ulang di bawah Umum.

Mari kita memahami apa yang dilakukan setiap opsi reset.

Setel Ulang Semua Pengaturan

Opsi reset ini akan menghapus semua pengaturan kecuali data pribadi Anda. Anda akan kehilangan semua Wi-Fi, Bluetooth dan pengaturan jaringan lainnya, pengaturan layar seperti mode gelap dan kecerahan, pengaturan suara, pengaturan layar awal, pengaturan sistem, dan sebagainya. Data pribadi Anda seperti file, akun email, foto, dll. Tidak akan disentuh. Janji.

Hapus Semua Konten dan Pengaturan

Ini akan memformat iPhone Anda, menghapus semua pengaturan serta data pribadi. Semuanya akan kembali seperti semula ketika Anda pertama kali membeli iPhone. Ingat, ketika Anda memegangnya untuk pertama kalinya, semua bermata embun?

Berguna saat iPhone Anda mogok, berfungsi tidak menentu, dan tidak ada yang berfungsi. Juga berguna saat Anda ingin menjualnya kepada orang lain.

Setel Ulang Pengaturan Jaringan

Ini hanya akan menghapus semua pengaturan jaringan Internet dan seluler seperti Wi-Fi, VPN, Bluetooth, dan kata sandi yang terkait. Anda harus memasukkannya lagi. Berguna ketika Anda memiliki terlalu banyak jaringan yang mengakibatkan perilaku lamban, internet lambat atau kegagalan untuk terhubung ke jaringan.

Atur Ulang Kamus Keyboard

Jika Anda menggunakan aplikasi papan ketik seperti Gboard, Anda tidak perlu khawatir karena itu berfungsi lintas platform, dan menyimpan semua kata yang sering Anda gunakan di cloud. Pengguna keyboard iOS, waspadalah. iOS belajar dari perilaku mengetik Anda untuk menyarankan kata-kata. Anda akan kehilangan semua data itu. Gunakan saat iOS telah mempelajari terlalu banyak kesalahan ketik atau saat keyboard tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Oh, dan Anda juga akan kehilangan semua pintasan yang telah Anda buat selama ini.

Setel Ulang Tata Letak Layar Utama

Anda akan kehilangan semua folder yang telah Anda buat. Semua aplikasi akan diatur dalam format default. Tidak ada aplikasi yang akan dihapus instalasinya. Anda hanya perlu mengatur ulang semuanya di layar beranda Anda. Terus terang, tidak yakin mengapa seseorang akan menggunakan ini. Jika saya ingin mengatur ulang layar beranda saya yang berantakan, saya dapat melakukannya secara langsung tanpa harus kehilangan semua folder.

Setel Ulang Lokasi & Privasi

Sesuai namanya, Anda akan kehilangan semua pengaturan berdasarkan lokasi dan privasi di sini. Buka Pengaturan dan ketuk Privasi.

Anda akan melihat daftar aplikasi. Aplikasi ini, dari waktu ke waktu, akan meminta berbagai izin untuk mengakses data seperti kontak, pesan, lokasi, kamera, dan sebagainya. Anda akan kehilangan pengaturan ini.

Jadi, ketika Anda membuka aplikasi, Anda akan diminta untuk memberikan izin lagi agar berfungsi dengan benar. Berguna saat Anda tidak yakin tentang privasi dan harus memulai kembali dari awal. Apple memperlakukan data pengguna dan privasi dengan serius.

BAGAIMANA CARA RESET

Sangat mudah. Cukup ketuk opsi reset masing-masing, masukkan kode sandi atau pin Anda dan Anda selesai.

Selalu pastikan bahwa iPhone Anda diisi daya atau dicolokkan ke catu daya. Anda tidak ingin merusaknya.

RESET REPEAT

Opsi reset memberi Anda daftar yang bersih, sehingga Anda bisa mulai dari awal. Ini adalah kesempatan untuk memulai dari awal. Anda dapat memecahkan masalah, menyelesaikan kesalahan dan bug penting, dan lainnya menggunakan opsi reset yang tersedia sesuai keinginan Anda. Pastikan Anda memiliki cadangan terlebih dahulu.

Related Posts

Post a Comment