Unduh dan Instal Grayed pada iOS 11: Inilah Cara Memperbaikinya

Unduh dan Instal Grayed pada iOS 11: Inilah Cara Memperbaikinya
Terkadang, pengembang melakukan hal-hal bodoh yang membawa banyak kesedihan kepada pengguna, dan pembaruan sistem iOS adalah contoh sempurna dari ini.

Apakah Anda mencoba memperbarui iPhone atau iPad ke versi terbaru iOS 11? Anda mengetuk opsi Unduh dan Instal dan tidak ada yang terjadi. Anda melihat lebih dekat hanya untuk menemukannya berwarna abu-abu. Dan, itu tetap seperti itu tidak peduli berapa banyak Anda mengetuknya.

APA YANG BENAR-BENAR TERJADI

Sebagian besar, itu karena keterbatasan yang bodoh dan ketinggalan zaman tentang data seluler. Tetapi, ada juga alasan lain yang dapat menyebabkan masalah ini.

Jadi, mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat opsi Unduh dan Instal berfungsi kembali. Juga, mari kita lihat beberapa solusi untuk mengatasi batasan tersebut.

IOS MEMPERBAIKI PEMBARUAN SELULER

Apple jelas berpikir bahwa orang cukup bodoh untuk salah mengatur kuota data seluler bulanan mereka. Bahkan jika Anda memiliki puluhan gigabyte tersedia untuk digunakan pada koneksi seluler Anda, praktis tidak ada cara untuk menggunakannya untuk pembaruan sistem.

Sayangnya, itu berarti Anda harus beralih ke koneksi Wi-Fi. Anda juga harus melihat pemberitahuan - dalam font yang jauh lebih kecil - meminta Anda untuk terhubung ke Wi-Fi yang tercantum tepat di bawah opsi Unduh dan Instal yang berwarna abu-abu.

Untuk beralih ke Wi-Fi, cukup ketuk Wi-Fi melalui layar Pengaturan dan ketuk sakelar di sebelah Wi-Fi.

Setelah Anda terhubung, langsung saja ke layar Pembaruan Perangkat Lunak. Opsi Unduh dan Instal harus berfungsi dengan benar sekarang.

DI SINI MASALAHNYA

Anda terhubung ke Wi-Fi, dan Anda masih menemukan Unduhan dan Instal berwarna abu-abu. Aduh!

Sebelum Anda mulai merobek rambut Anda, tenang!

iOS 11 memiliki fitur yang dihidupkan secara default yang disebut Wi-Fi Assist. Ini menyebabkan perangkat Anda beralih ke data seluler secara otomatis jika konektivitas Wi-Fi buruk. Sayangnya, ini mungkin masih tampak seolah-olah Anda menggunakan Wi-Fi padahal sebenarnya tidak.

Untuk mengatasi masalah ini, pindahlah lebih dekat ke sumber Wi-Fi untuk membangun koneksi yang baik, atau nonaktifkan Bantuan Wi-Fi sama sekali.

Untuk melakukan itu, buka Data Seluler, gulir ke bawah daftar aplikasi dan matikan Bantuan Wi-Fi.

Voila! Itu harus melakukan trik.

CATATAN: Jika Anda memiliki koneksi Wi-Fi yang sangat buruk, Unduh dan Instal mungkin berwarna abu-abu meskipun Wi-Fi Assist dinonaktifkan. Anda memerlukan koneksi yang layak untuk mengunduh pembaruan di tempat pertama.

WORKAROUND DATA SELULER

Jika Anda lebih suka menggunakan data seluler melalui Wi-Fi untuk pembaruan sistem Anda, Anda masih dapat menggunakan beberapa solusi untuk menyelesaikan pekerjaan.

Jelas, mengalihkan SIM Anda ke perangkat lain dan menghubungkan iPhone atau iPad Anda ke hotspot yang dibuat pada perangkat itu berfungsi. Namun, solusi berikut tidak perlu mengeluarkan kartu SIM Anda sama sekali.

Nonaktifkan Wi-Fi Selama Pengunduhan

Sangat sederhana untuk dilakukan tetapi masih membutuhkan koneksi Wi-Fi untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 1: Setelah Anda beralih ke Wi-Fi atau Bantuan Wi-Fi yang dinonaktifkan, ketuk opsi Unduh dan Instal.

Langkah 2: Anda akan mendapatkan pop-up yang meminta konfirmasi untuk mengunduh melalui Wi-Fi, dengan pernyataan singkat bahwa meninggalkan jaringan Wi-Fi akan menimbulkan biaya penggunaan tambahan. Klik Lanjutkan untuk melanjutkan.

Langkah 3: Sekarang, geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Pusat Kontrol dan kemudian ketuk ikon Wi-Fi untuk menonaktifkan Wi-Fi.

Pengunduhan harus dilakukan menggunakan data seluler sekarang.

CATATAN: Metode ini mungkin tidak berlaku untuk pembaruan besar lebih dari 500MB, asalkan Anda mendapatkan 'Unduh Melalui Wi-Fi?' muncul. Namun, Anda bisa menggunakan solusinya.

Data Seluler Corong melalui iTunes

Solusi ini membutuhkan PC atau Mac dengan iTunes diinstal. Sebelum Anda mulai, lepaskan koneksi desktop atau laptop Anda dari hotspot Wi-Fi mana pun yang terhubung dengannya, dan kemudian sambungkan iPad atau iPhone Anda melalui USB.

Langkah 1: Akses layar Pengaturan pada perangkat iOS Anda dan ketuk Personal Hotspot. Selanjutnya, ketuk sakelar di sebelah Personal Hotspot untuk menyalakannya.

Langkah 2: Pada kotak pop-up, pilih Bluetooth dan USB Only.

Langkah 3: PC atau Mac Anda sekarang harus memiliki konektivitas Internet yang difasilitasi melalui data seluler atau iPhone atau iPad Anda.

Langkah 4: Luncurkan iTunes, pilih perangkat iOS Anda, dan kemudian klik Summary.

Langkah 5: Klik Perbarui untuk mulai memperbarui perangkat Anda. iTunes tanpa sadar akan menggunakan data seluler untuk mengunduh pembaruan.

Selamat! Anda telah berhasil mengelabui iOS 11. Setelah mengunduh pembaruan, ikuti semua permintaan pada layar untuk menginstalnya.

BLOK STUMBLING MINOR

Jika perangkat Anda memiliki sisa daya baterai kurang dari 50%, iOS 11 mencegah Anda menginstal pembaruan. Anda mendapatkan opsi Instal Sekarang berwarna abu-abu.

Untungnya, Anda tidak perlu menunggu persentase penghitung mencapai 50% saat mengisi daya. Cukup menghubungkannya ke stasiun pengisian saja sudah cukup. Anda juga seharusnya tidak memiliki masalah ini saat menggunakan solusi iTunes karena koneksi USB mengisi daya perangkat Anda secara otomatis.

YANG HARUS TETAPI

Mudah-mudahan, opsi Unduh dan Instal berfungsi dan Anda sekarang telah menginstal pembaruan iOS baru yang mengkilap. Biasanya, masalah Wi-Fi tidak akan diaktifkan, atau jarang, Wi-Fi Assist berfungsi secara otomatis tanpa sepengetahuan Anda.

Pada akhirnya, Apple benar-benar harus memungkinkan penggunanya opsi untuk memperbarui perangkat mereka melalui data seluler tanpa harus menggunakan Wi-Fi atau solusi lain.

Meskipun dapat dimengerti untuk memiliki batasan ini karena harga data seluler yang tinggi, setidaknya mereka harus membiarkan pengguna memutuskan. Ayo, ini bukan 2007 untuk menangis dengan keras!

Related Posts

Post a Comment