Safari Buka PDF di iBooks Hilang di iOS 11: Inilah Cara Menemukannya

Safari Buka PDF di iBooks Hilang di iOS 11: Inilah Cara Menemukannya
Saya suka menggunakan opsi Open in iBooks setiap kali saya menemukan PDF yang sangat saya sukai. Bukan hanya karena iBooks menjadi penampil PDF khusus, tetapi juga karena menyimpan file secara lokal.

Baru-baru ini, saya ingin mentransfer PDF ke iBooks tetapi ada masalah. Buka di iBooks tidak muncul! Setelah tanpa ampun mengetuk layar iPad saya mencoba mengangkat masalah itu, saya menyadari bahwa saya baru saja memperbarui ke iOS 11.

Sepertinya Apple telah maju dan menghapusnya. Oh sayang!

Sebelum Anda mulai merasa panas dan terganggu, tenanglah! Fungsionalitasnya masih ada - hanya berjarak satu ketukan tambahan.

Terlebih lagi, Apple juga telah meningkatkan kemampuan penanganan PDF iOS 11 dan saya yakin Anda tidak akan terlalu kecewa!

JADI, DI MANA SAJA?

Langkah 1: Setiap kali Anda menemukan PDF di Safari, pop-up Open in iBooks yang biasa tidak akan muncul. Mari kita ketuk opsi Bagikan untuk melihat apakah Apple menyembunyikannya di bawah sana.

Langkah 2: Anda tidak akan menemukan Buka di iBooks tetapi Anda akan melihat ikon iBooks berlabel Salin ke iBooks. Ini sebenarnya hal yang sama dengan nama yang berbeda, silakan dan ketuk.

PDF harus diluncurkan di iBooks. Sama seperti dengan iOS 10, PDF sekarang dapat diakses melalui iBooks secara langsung kapan saja bahkan tanpa akses Internet. PDF juga harus diunggah ke iCloud secara otomatis tergantung pada pengaturan sinkronisasi Anda.

BAHWA TIDAK SEMUA

Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Apple mengambil semua masalah untuk memindahkan fungsi ini ke opsi Berbagi. Mari kita lihat apa lagi yang dilakukannya, ya?

Langkah 1: Buka saja halaman web mana pun - bukan PDF - di Safari dan kemudian buka opsi Bagikan. Anehnya, Anda seharusnya masih melihat ikon iBooks tetapi diberi label sebagai Save PDF to iBooks - sangat tidak biasa untuk halaman non-PDF, bukan?

Langkah 2: Jadi, silakan dan ketuk untuk melihat apa fungsinya. Pemberitahuan membuat PDF harus muncul, diikuti sebentar oleh pembukaan halaman web di iBooks, sepenuhnya dikonversi sebagai PDF!

Kejutan yang menyenangkan!

Di versi iOS yang lebih lama, tidak mudah untuk membuat PDF dari halaman web. Meskipun ada opsi yang tidak jelas tersembunyi di dalam fungsi Print, itu masih merupakan ketidaknyamanan utama. Selanjutnya, PDF yang dikonversi sekarang juga terbuka langsung di iBooks.

Tentu, ada masalah pemformatan aneh di sana-sini karena iklan, penggeser gambar, dll., Tetapi fungsionalitas intinya tetap luar biasa. Elemen apa pun yang disertakan pada halaman web secara otomatis dikonversi. Tidak ada pertanyaan yang ditanyakan.

TIP PRO: Jika ada terlalu banyak iklan atau gambar yang tidak diinginkan mengacaukan halaman web, cukup beralih ke mode Reader sebelum menggunakan opsi Simpan PDF ke iBooks. PDF yang dikonversi akan terlihat jauh lebih baik sekarang.

MARK UP PDF DAN HALAMAN WEB

Mari kita lihat sesuatu yang bahkan lebih hebat di iOS 11. Bagaimana jika Anda ingin menandai PDF atau mentransfer file ke lokasi di dalam aplikasi Files alih-alih iBooks?

Sangat mudah untuk melakukannya sekarang tanpa perlu aplikasi pihak ketiga apa pun.

Langkah 1: Cukup ketuk opsi Buat PDF yang tercantum dalam Bagikan dan Anda akan menemukan layar pratinjau PDF.

TIP KEREN: Opsi Buat PDF muncul untuk PDF maupun halaman web, sehingga Anda dapat menandai apa saja yang Anda suka.
Langkah 2: Ketuk opsi Markup. Sekarang Anda akan melihat banyak alat markup - pensil, stabilo, pena, penghapus, dll. Ikon '+' memungkinkan Anda menambahkan teks dan tanda tangan ke PDF juga.

Kontrolnya sangat intuitif dan berfungsi dengan sempurna. Jadi, silakan saja dan coba mereka. Opsi Undo dan Redo juga ada, jadi Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan juga.

Setelah selesai, ketuk Selesai.

CATATAN: Opsi markup ini juga dapat diakses langsung melalui iBooks.
Langkah 3: Sekarang Anda memiliki opsi untuk menyimpan PDF ke lokasi yang didukung dalam aplikasi File - iCloud, Google Drive, Di iPad Saya, dll.

PERDAGANGAN FANTASTIS

Setelah menggunakan opsi baru untuk sementara waktu sekarang, saya benar-benar tidak keberatan harus melakukan ketukan tambahan untuk membuka menu Bagikan.

Kalau dipikir-pikir, pop-up Open in iBooks memerlukan ketukan layar untuk muncul, jadi bukan berarti kita benar-benar melakukan sesuatu yang ekstra! Selain itu, kemampuan untuk membuat PDF dari halaman web mana pun merupakan trade-off yang lebih dari layak.

Terlebih lagi, fitur markup baru yang mengagumkan dan pasti patut dicoba untuk contoh di mana Anda ingin melakukan beberapa highlight cepat atau menempatkan komentar pada halaman PDF atau web apa pun.

Jadi, beri tahu kami pendapat Anda tentang fungsionalitas PDF yang disempurnakan ini di iOS 11. Ada pertanyaan atau umpan balik? Kami senang mendengarnya!

Newest Older

Related Posts

Post a Comment