Cara Membuat Halaman Sampul di Google Documents

Cara Membuat Halaman Sampul di Google Documents
Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah mencoba banyak layanan pengolah kata, dan tetap saja, Google Documents adalah salah satu favorit saya. Kemudahan yang memungkinkan saya melakukan tulisan saya berhasil memenangkan saya setiap waktu. Terlebih lagi, pintasan keyboard adalah lapisan gula pada kue.

Namun, terlepas dari fitur pengolah kata standar, Docs juga memiliki berbagai fitur keren. Misalnya, Anda dapat membuat timeline atau halaman sampul untuk proyek Anda.

Ya, Anda benar! Dengan Google Documents, Anda dapat merancang halaman sampul atau halaman judul yang rapi untuk tugas atau proyek Anda. Dan kabar baiknya adalah ini urusan yang sederhana.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat bagaimana membuat halaman muka di Google Documents.

MEMBUAT HALAMAN PENUTUP SENDIRI

Google Documents menawarkan banyak fitur untuk menyesuaikan dokumen - baik itu menambahkan gambar atau bermain-main dengan berbagai font dan gaya. Untuk membuat surat pengantar Anda sendiri, Anda harus berupaya dan memperhatikan kreativitas.

Pertama, Anda mungkin ingin menambahkan perbatasan ke dokumen Anda. Sayangnya, Google Documents tidak memiliki metode asli untuk menambahkan batas. Namun, kami memiliki solusi yang baik di tempat. Di sini, kita akan memiliki sel tabel yang menyamar sebagai batas tabel.

Langkah 1: Untuk menambahkan batas halaman, buka File> Page Setup, turunkan margin halaman, dan tekan tombol OK.

Langkah 2: Selanjutnya, klik Sisipkan> Tabel> dan pilih sel.

Sekarang, yang harus Anda lakukan adalah menyeret batas bawah ke bagian bawah halaman, dan ta-da! Ada batas Anda ditambahkan.

Langkah 3: Sekarang, Anda dapat melanjutkan bisnis Anda menambahkan gambar atau menambahkan teks di dalam sel seperti dokumen lainnya. Anda bahkan dapat menyeret gambar ke lokasi pilihan Anda.

Ingatlah untuk memilih opsi Bungkus teks. Tambahkan teks yang diperlukan, dan modifikasi font sesuai keinginan Anda, dan Anda akan memiliki struktur kasar halaman sampul Anda dalam waktu singkat.

Selain itu, jika Anda berencana untuk menulis di atas gambar, opsi terbaik adalah dengan menggunakan alat Menggambar. Di sini, Anda akan memiliki semua alat yang Anda inginkan. Jadi apakah itu menambahkan teks pada gambar atau clubbing satu set bentuk, Anda dapat melakukan banyak hal.

Setelah membuat halaman sampul, cukup tambahkan nomor halaman melalui Sisipkan> Tajuk dan nomor halaman> Nomor halaman. Dan itu saja. Halaman sampul Anda hampir siap. Cukup tambahkan sisa konten.

CARA MENAMBAH HALAMAN PENUTUP YANG MENARIK

Tidak ingin membahas semua hal rumit? Lagi pula, menulis di atas templat pra-format sederhana dan mudah. Untungnya, Google Documents memiliki banyak template untuk membuat halaman sampul yang efektif. Meskipun mereka mungkin terlihat agak kekanak-kanakan untuk beberapa orang, Anda selalu dapat menyesuaikannya sesuai preferensi dan proyek Anda.

Yang saya sukai dari templat pra-format adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang tema warna dalam font.

Sekarang sudah beres, mari kita mulai.

Langkah 1: Buka Google Documents dan buka Galeri Template dan gulir ke bawah ke bagian Pendidikan.

Buka salah satu templat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 2: Sekarang, dokumen ini adalah buku pedoman terbuka, dan Anda harus menambahkan sentuhan pribadi Anda padanya. Misalnya, Anda dapat mengubah gambar atau memilih untuk menggantinya dengan file dari PC Anda. Atau, jika mau, Anda dapat mengubah tema warna gambar pada halaman sampul.

Jika Anda memilih untuk mengubah gambar sedikit, cukup klik dua kali. Untuk mengganti gambar, klik kanan padanya dan pilih Ganti gambar.

Pilihan untuk mewarnai ulang tersedia di panel kanan. Klik pada drop down Recolor dan pilih tema warna yang paling sesuai dengan keseluruhan tugas Anda. Hal yang sama dapat dikatakan tentang transparansi dan kecerahan.

Mungkin, hal terbaik tentang Google Documents adalah Anda dapat menempatkan gambar di mana pun Anda inginkan. Jadi, baik itu logo perusahaan Anda atau gambar kecil lainnya, Anda dapat dan memindahkannya ke lokasi pilihan Anda.

Langkah 3: Untuk mengganti teks dummy, klik dua kali padanya, dan tambahkan judul yang sesuai. Hal yang sama berlaku untuk nama dan detail lainnya.

Seperti yang kami sebutkan di atas, sebuah template hadir dengan palet warnanya sendiri. Oleh karena itu, untuk mempertahankan tema yang sama di seluruh dokumen, hal terbaik adalah memilih dari baris terakhir opsi warna.

Langkah 4: Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, tambahkan nomor halaman melalui Sisipkan> Header dan nomor halaman> Nomor halaman dan pilih opsi kedua.

TIP PRO: Untuk mengkloning dokumen ini, buka File dan pilih Make a copy. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya untuk tugas Anda yang lain juga.
Atau, Anda dapat menyimpan dokumen sebagai templat jika Anda memiliki akun G Suite. Untuk melakukannya, buka Galeri Template dan klik nama perusahaan. Selanjutnya, klik tombol Kirim Template dan pilih dokumen dari drive Anda.

BUAT HALAMAN PENUTUP COOL

Dan itu bukan akhir dari cerita. Anda dapat mencari di Internet untuk templat yang lebih disempurnakan, dan kemudian menggunakannya pada dokumen Anda. Atau, jika Anda ingin bereksperimen, Anda dapat menggunakan Adobe Spark atau Canva untuk membuat gambar yang luar biasa. Setelah melakukan itu, Anda dapat mengimpornya ke Google Documents. Ya, Anda bisa berterima kasih kepada saya nanti.

Related Posts

Post a Comment